TIPS dan TRIK : Mengubah Tampilan Android Lawas Bergaya Android 4.0

TIPS TRIK - Mengubah Tampilan Android - Pelan tapi pasti, pengguna HP Androidakan digiring untuk menggunakan versi OS terbaru, yakni Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich). Tapi pada kenyataan, sampai saat ini populasi Android terbesar masih didominasi oleh OS 2.2 (Froyo) dan 2.3 (Gingerbread). Sebagian HP Android Gingerbread bisa mendapat upgrade ke Android ICS, tapi Android Froyo jelas tidak akan mendapat upgrade ke ICS, selain karena spesifikasi teknis software yang juga kurang mendukung.

Nah, buat anda pengguna Froyo atau Gingerbread yang tidak bisa menikmati sensasi kehebatan visual ICS, kini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mempercantik Android lama berdandan ala ICS. Dengan Android ICS, memang user interface terlihat lebih halus, modern, dan apik. Untuk jelasnya, simak tips berikut ini.
  1. Pertama anda membutuhkan aplikasi tema favorit. Untuk aplikasi penduung ini direkomendasikan menggunakan Go Launcher EX dan ADWlauncher EX. Ada dua pilihan, antara yang gratis dan yang berbayar. Untuk Launcher  yang gratis, Go Launcher EX bisa menjadi pilihan, sementara untuk launcher yang berbayar namun bisa mencoba versi trial ADWlauncher EX. 
  2. Setelah menginstal launcher, maka hal yang Anda butuhkan selanjutnya ialah tema. Tema untuk Go Launcher EX ialah ICS GO Launcher EX Theme. Dan untuk launcher ADWlauncher EX ialah Ice Cream Sandwich (Theme) 
  3. Setelah mendapat tema, hal yang tak kalah pentingnya ialah menginstal dialer, widget, dan lock screen. 
  4. Dan untuk kategori yang ke empat setelah widget, tak lengkap rasanya apabila kita tidak menambahkan lock screen dengan cirri khas Sistem Operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun untuk memasang lock screen ini, Anda juga membutuhkan aplikasi penunjang yang bernama GO. 
  5. Langkah terakhir sebagai penyempurna tampilan yang menyerupai Sistem Operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ialah install aplikasi live wallpaper yang bernama Spectrum ICS LWP
Apabila anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda akan mendapatkan tampilan Sistem Operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang benar-benar mirip dengan aslinya.








0 comments:

Post a Comment